4 Kreasi Desain Taman Dalam Ruangan

5 kreasi desain taman, desain taman

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

4 Kreasi Desain Taman Dalam Ruangan – Taman merupakan salah satu instrumen penting yang harus dimiliki dalam sebuah rumah.

Tidak hanya berfungsi sebagai tempat beraktivitas, taman juga digunakan sebagai tempat suplai oksigen dan sinar matahari. Namun, masalah yang sering dihadapi saat ini adalah ukuran rumah yang tidak memadai untuk membuat taman di bagian depan atau belakang bangunan.

Coba 5 kreasi desain taman ini – Alasan inilah yang membuat para arsitek mulai menerapkan desain taman dalam ruangan pada sebuah rumah. Taman dalam ruangan adalah taman yang dibuat di dalam bangunan rumah. Letaknya bisa disesuaikan dengan struktur bangunan seperti di bawah tangga, di samping dapur, atau di dekat ruang keluarga.

Menarik bukan? Jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda bisa menggunakan ahli desain taman dan berikut 5 kreasi desain taman dalam ruangan yang membuat rumah minimalis menjadi indah dan asri!

4 Kreasi Desain Taman Dalam Ruangan agar Rumah Cantik dan Indah?

  • Taman Indoor Tropis di Tengah Gedung

Dalam dunia arsitektur, ruang terbuka atau taman dalam ruangan dikenal sebagai halaman. Taman dalam ruangan ini dibuat dengan tujuan untuk mengubah kesan kaku dan monoton dalam sebuah rumah.

5 kreasi desain taman, desain taman

Taman dalam ruangan dapat diisi dengan berbagai elemen alam seperti batu kali, kerikil dan tanaman jenis palem. Dibangun di tengah area rumah, taman indoor tropis juga bisa menciptakan kesan lebih sejuk dan sejuk.

  • Taman Dalam Ruangan Sebagai Penghubung Antar Ruang

Desain taman dalam ruangan juga dapat memberikan nilai estetika pada rumah. Tidak selalu berupa area yang luas, taman ini bisa dibuat seperti area penghubung antara ruang keluarga dengan toilet. Untuk menghadirkan kesan asri, tempatkan tanaman dalam pot berjejer di sisi kiri dan kanan jalan.

Coral bisa diletakkan di lantai untuk memberikan kesan natural. Agar terlihat menawan di malam hari, Anda juga bisa menempatkan lampu sorot di beberapa sisi yang mengarah ke pot.

  • Taman Dalam Ruangan Bergaya Jepang

Jika Anda juga ingin menampilkan kesan unik dan menawan pada taman indoor di rumah Anda, maka tidak ada salahnya mencoba menerapkan konsep taman ala Jepang. Taman indoor ini dikenal kental dengan nuansa air, bambu, dan rerumputan hijau.

5 kreasi desain taman, desain taman

Untuk elemen air, Anda bisa meletakkan pancuran bambu atau tong kecil berisi ikan mas. Kemudian letakkan beberapa bambu air, bonsai beringin, atau bonsai kamboja di sudut taman.

  • Taman Dalam Ruangan Dalam Pot

Alternatif desain taman dalam ruangan yang kini banyak diminati adalah taman yang terpisah dari area fungsional. Taman jenis ini memiliki sekat yang terbuat dari kaca tetapi tidak memiliki atap. Bentuk taman ini juga cukup beragam seperti pot plastik, tempayan dan pot batu alam.

Untuk taman dalam ruangan jenis ini, variasi tanamannya pun lebih menarik. Tak hanya berupa tanaman hias di dalam pot, pemilik rumah juga bisa menempatkan pohon berukuran sedang yang cabang dan daunnya bebas menjulang ke atas.

Perlunya Keseimbangan Dalam Desain Taman

Anda patut mencoba membuat eksperimen terkait dengan desain taman dengan menggabungkan dengan beberapa jenis tanaman yang beraneka ragam warna daunnya. Hal ini dimaksudkan agar aspek keindahannya lebih kentara. Sehingga akan membuat pikiran lebih fresh dan ide-ide kehidupan akan terbangun.

Jika Anda kurang paham dan secara skill kurang memahami layout sebuah taman, ada baiknya Anda menggunakan sebuah jasa desain taman profesional. Mungkin dengan hal ini, apa yang Anda impi-impikan dapat terwujud.

Kesimpulan

Admin akan memberikan sedikti tips bagi Anda yang ingin menyempatkan waktu untuk berkreasi dengan menata taman di halaman rumah. Secara garis besar, taman yang baik itu sebaiknya terdiri dari beberapa komponen pendukung. Misal adanya banyak jenis tanaman hias, tanaman perindang, bonsai dan ornamen pendukungnya.

Ornamen pendukung lebih bersifat sebagai tambahan agar kesan taman lebih terlihat manis dan cantik. Sekian dari admin, semoga dengan membaca artikel ini dapat memberi inspirasi dan bisa membuka kreasi dalam diri Anda.

Baca Juga : Jenis Taman Untuk Mempercantik Rumah Anda

Artikel Terbaru

Quick Link

Bagikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp